Categories : Jalan Jalan

 

Mulai tanggal 21 September 2020 PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperpanjang relasi KA Siliwangi dari yang sebelumnya Sukabumi – Ciranjang pp menjadi Sukabumi – Cipatat pp. Jadwal keberangkatan dari Stasiun Cipatat menuju Stasiun Ciranjang tersedia pada 08.45, 14.45, dan 20.45. Setiap perjalanan KA Siliwangi membawa 6 kereta ekonomi dengan kapasitas 106 tempat duduk per kereta.

PT KAI membatasi tiket yang dijual hanya 70% dari kapasitas tempat duduk yang tersedia. Pelanggan diharuskan dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam), suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius, wajib menggunakan masker, dan diimbau menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket.

Sempat digratiskan saat ujicoba,  kini harga tiket Sukabumi – Cipatat sebesar Rp 5000,- . Sebuah tarif yang masih sangat terjangkau oleh masyarakat penggunanya.

Perpanjangan relasi ini memungkinkan destinasi-destinasi eksotis di Cianjur dan Sukabumi seperti curug Cikondang,  Gunung Padang dan Situ Gunung menjadi terjangkau oleh Railway Adventure dari Bandung. Memang masih ada yang mengganjal,  yaitu dari stasiun Cipatat belum ada relasi ke stasiun Padalarang sehingga penumpang harus memakai angkot. @districtonebdg

 Posted on : May 28, 2021