Categories : ADVENTURE OVERLAND

 

Tanpa terasa sudah enam tahun DistrictOne menjalani aktifitas backpackeran ke negara-negara tetangga. Bukan waktu yang sebentar, dan dengan puluhan sorti perjalanan rasanya sudah waktunya kami menjelajah lebih dalam diberagam kawasan. Lebih dalam, maksudnya selain tetap mengorganisir paket perjalanan seperti city tour, kini program berikutnya adalah perjalanan overland dan petualangan.

Perjalanan darat atau sungai akan menawarkan pengalaman yang lebih dalam dibanding mendarat dari pesawat di bandara internasional -selain itu juga lebih murah. Sisi ekonomis ini tentu dibarengi dengan waktu tempuh yang lebih lama –dan karenanya akan lebih menyentuh. Alih-alih hanya mengenal kabin pesawat anda akan diajak mengenali moda transport yang beragam. Kereta, bis, van, taxi, dan longboat merupakan moda transport public yang utama, lalu ada songthew, tuk-tuk, xeom (ojeg) hingga sampan. Masing-masing memiliki karakteristik tersendiri, bandingkan dengan kabin pesawat yang seolah semua serupa. Cuma berbeda-beda nama maskapainya.

Dalam perjalanan overland kita akan mengandalkan semua moda transport itu untuk sampai ke tujuan. Bahkan bila tak ada lagi moda transport yang dapat melintasi, aktifitas  hiking berjam-jam lamanya akan dilakukan. Namun jangan khawatir, perjalanan ini tetap merupakan sebuah petualangan yang safety dengan leader yang sarat pengalaman.

Tentu saja, sebelum mendekati tempat-tempat yang terpencil itu kita akan selalu berkesempatan mengenal kota-kota besar yang dilalui. Bahkan merupakan hal yang penting untuk mengenal kota besarnya dulu sebelum menyasarkan diri ke lokasi antah berantah yang akan menjadi tujuan.

Tetap konsisten dengan playing field  konvensional di Indochina, kami mulai memperluas arena petualangan ke Borneo dan negara kita sendiri, Indonesia tercinta. Berbekal semangat untuk menjelajah, kita akan menuju tempat-tempat yang mungkin tak ada dalam radar tourist map. Maka kita akan menuju ke berbagai lokasi penjelajahan yang mendebarkan seperti gua raksasa di Sabah, puncak gunung di Vietnam, bebatu prehistoric di Thailand atau candi kuno yang terpencil di Kamboja. Atau menyusuri sunga Mekong yang legendaris di Laos? Itupun sangat mungkin dilakukan. Di Indonesia sendiri, bila anda suka atau ingin mencoba pendakian gunung kami dapat membawa ke puncak-puncak yang legendaris seperti Rinjani  dan Tambora, atau justru gunung yang misterius seperti Argopuro atau pegunungan Mueller. Medan petualangan lain tentu tak akan kalah menariknya.

Bila menggandrungi wisata popular, mungkin kami bukan pilihan yang paling sempurna. Namun bila ingin menceburkan diri kedalam petualangan yang tak mainstream bahkan sebuah ekspedisi, barangkali kita sedang membicarakan hal yang sama.

 

Selamat Tahun Baru 2017

 

 

 Posted on : January 1, 2017
Tags :