Categories : Hiking

 

Mengapa harus cemas kembali ke alam, sahabat yang setia menemani kita hingga usia tua. Bukankah kita sedang mengunjungi sahabat lama untuk kembali bercengkerama seperti kekasih yang lama tak bersua. Bila samudera rindu pada nelayan, pegunungan memendam rindunya pada para pendaki.

28.02.2021 Sunday Hike to Upas Hill, kali ini ikut pula beberapa peserta senior range umur 60th – 67th. Mereka ABG tahun 70’an yang senang hiking pada jamannya. Sekarang mulai berkegiatan lagi seiring fenomena maraknya grup-grup hiking saat ini yang bertebaran di Kota Bandung.

Bagi mereka, kembali ke alam melakukan hiking secara rutin seperti mengenang nostalgia jaman-jaman kukurusukan dulu. “Age is only a number”, benar adanya, dengan semangat yang kuat mereka pun bisa sampai ke Kawah Upas via perkebunan teh Sukawana. Bahkan disaat para grup pendaki lain dari generasi yang jauh lebih muda memilih mencegat mobil pick up saat turun dari Kawah Upas,  mereka teguh berjalan kaki.

“Berapa kali trekking ngajak sahabat senior usia 60-an, semangat mereka jangan diragukan👍🏼👍🏼 Setiap nemu tanjakan pasti komennya tong sieun mun nimu tanjakan berarti bakal nimu pudunan..intinya dijalani aja.. pelajaran hidupnya : you’ll never know till you try❤️ ,” demikian kesan Melly salah seorang peserta.

Beranjak tua tak membuat manusia harus berkeluh kesah dan mengemis kemudahan dalam bertualang, melainkan tetap mengumpulkan keberanian dan teguh  menghadapinya. Jalani hidup ini dengan berani.

 

 Posted on : May 4, 2021