Categories : Hiking

 

Bagi yang suka hiking, Tahura di kawasan Dago adalah jawaban untuk kesumpekan rutinitas kota. Hiking, running atau sekedar healing disinilah tempatnya. Tapi, sebentar… ada yang lebih recommended loh.

Mereka yang lebih menyukai trek alami dengan segera akan jatuh cinta pada Patahan Lembang. Lokasinya yang tak terlalu jauh dari Tahura, masih kawasan Dago Pakar, menjadi tempat ini sangat terjangkau dari kota. Jadi kenapa tidak coba kesini?

Menuju Patahan Lembang, dari Tahura tinggal meneruskan arah ke Tebing Keraton. Parkir di area Tebing Keraton, nah tinggal dimulai hikingnya. Jangan masuk ke Tebing Keraton ya, melainkan mengikuti jalan setapak kearah hutan.

Kami membagi area hiking Patahan Lembang ini menjadi dua yaitu upper track dan lower track. Kali ini yang dimaksud adalah patahan Lembang upper track. Sementara untuk lower track biasanya dimulai dari Cibodas jalur nya disekitar tepian sungai Cikapundung.

Patahan Lembang upper track ini belum banyak yang tahu sehingga jalurnya relatif sepi. Sepanjang trek kita akan melewati kebun kopi dan hutan pinus. Berjalan di punggungan bukit membuat kita memiliki view yang luas kearah Lembang.

 Posted on : September 6, 2024
Tags :