Categories : ASEAN Countries Jalan Jalan

 

Malaysia merupakan negara tetangga yang menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan Indonesia. Kuala Lumpur dan Genting adalah tempat yang umumnya dikunjungi. Ada tempat wisata lain yang juga menarik untuk dikunjungi yaitu Melaka atau Malaka atau Malacca. Lokasi ini berjarak 148 km dari Kuala Lumpur, yang ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 2 jam. Menuju Melaka dapat menggunakan bus dari Kuala Lumpur maupun Genting.

Kota Melaka ini merupakan kota sejarah, dan terdaftar dalam UNESCO World Heritage Site sejak 7 July 2008. Jadi dapat dibayangkan seperti kota tua di Jakarta kota, dan memang rata-rata rumah disini dipertahankan bentuk aslinya yang berarsitektur Cina.

Traveler pasti ingin bisa menikmati beberapa jenis wisata sekaligus ketika liburan. Di Kota Tua Melaka, Malaysia, Anda dapat berwisata sejarah hingga kuliner.

Melaka merupakan kota tua yang elok dipandang, apalagi untuk dikelilingi. Peninggalan bangunan bersejarah dengan arsitektur Eropa kuno yang indah menjadi saksi sejarah panjang kota ini. Saat pertama sampai di kota ini, kesan pertama yang muncul adalah bersihnya kota.

The Red Building. Sangat klasik, tua, dan menawan. Di sisi komplek bangunan terdapat sebuah gereja yang dibangun pada tahun 1753. Di sepanjang sisi kiri jalan terdapat kios-kios penjual pernak-pernik dengan harga terjangkau.

Di sisi kanan komplek Red Building dilalui oleh Sungai Melaka. Pengunjung pastilah merasa sedang berada di sebuah negara Eropa saat melintas dan menikmati sisi sungai ini.

Selain karena sungai ini sangat bersih, sepanjang sisi sungai dipenuhi kafe dan resto dengan gaya Eropa. Setelah puas memandang dan berfoto-foto, kemudian berjalan untuk menuju sebuah bukit yang bernama St Paul Hill.

Sebelum sampai ke bukit ini, ada Galeri Laksamana Cheng Ho yang terkenal. Sesampainya di bukit ini,  dengan segera melihat sebuah komplek benteng peninggalan Portugis yang dibangun pada awal abad ke-16.

Beberapa peninggalan dari benteng tua ini antara lain gereja dan beberapa meriam yang menghadap ke arah laut lepas. Setelah itu, kami menuju sebuah lokasi yang menurut penduduk setempat menjadi kawasan yang banyak dikunjungi. Hampir seluruh kawasan wisata terkenal di Melaka berada di tengah kota, dan dapat dicapai hanya dengan berjalan kaki.

Wisatawan pun tak perlu mengeluarkan uang lebih untuk transportasi. Jongker Street, atau disebut juga Jalan Hang Jebat adalah lokasi yang khusus bagi Anda yang gemar barang-barang antik dengan harga miring. melaka

Yang pasti lokasi ini dapat memuaskan belanja barang antik Anda. Selain barang antik, lokasi ini pun menjadi salah satu lokasi kuliner yang lengkap, dan pilihan teh tarik dingin khas Melaka menjadi pas seraya menutup perjalanan hari ini.

 Posted on : March 4, 2014
Tags :

Facebook Comments