Categories : Trail Running

 

Memperingati Hari Kartini dan perjuangan kaum perempuan, tanggal 29 April 2018 DistrictOne menyelenggarakan trail running khusus perempuan di kaki gunung Tangkuban Parahu, tepatnya kawasan perkebunan teh Sukawana. Sejak awal ide ini cukup menantang… Lah lari di jalanan kota saja jarang ada event khusus kaum perempuan apalagi ini di gunung. Buset dah..

Namun disitulah ide dasarnya, meyakinkan kaum perempuan terutama yang tidak biasa rutin berlari bahwa mereka bisa melakukannya dengan tetap mempertahankan keanggunan seorang wanita. Let’s run beautifully.

Sekali tantangan berat itu berhasil dilewati, akan muncul kepercayaan diri untuk melalui hal-hal berat lainnya. Sekali muncul kesadaran akan kekuatan diri sendiri, maka self awareness itu tak akan menghilang. Oleh sebab itu event ini sengaja tak menyasar komunitas lari, melainkan masyarakat umum. Dalam memberdayakan kaumnya, Kartini pun tidak menyasar kalangan yang sudah terpelajar bukan?

Desa Sukawana di kawasan Parongpong, Lembang menjadi perkebunan teh paling dekat yang bisa dicapai dari kota Bandung, sekitar 20 kilometeran dari pusat kota. Suasana perkebunan teh sangat asri, apalagi semakin mendekati perbatasan hutan. Kabut dan gerimis senantiasa datang dan pergi. Gunung Burangrang akan tampak mengundang dan gunung Tangkuban Parahu seolah dalam jangkauan lengan. Terdapat beberapa curug disekitar Sukawana yang sangat ideal untuk dijelajahi dengan berjalan kaki. Salah satunya adalah Curug Layung yang merupakan tempat start dan finish event Women’s Run ini.

Peserta even ini beragam dari perorangan, anggota komunitas, anak sekolah, perwakilan lembaga hingga pegiat organisasi perempuan. Trek sepanjang 5K yang dilalui melewati hutan pinus, air terjun dan perkebunan teh yang indah memanjakan mata. Salah satu misi event  trail running yang diselenggarakan DistrictOne memang untuk menumbuhkan cinta alam dengan mengenalkan jalur-jalur setapak yang indah sekitar Bandung.

Selain dimanjakan trek yang indah, di akhir acara dibagikan doorprize apparel perlengkapan outdoor berkualitas merk-merk branded seperti The North Face, Deuter, Camelbak dll. Sementara itu, karena mengusung tema hijau maka sebagai pengganti medali finisher dibagikan benih pohon untuk ditanam.

 

Apakah kita membicarakan hal yang sama? Hub WA DistrictOne 0852-1814-0245, DIVA 0813-2209-9310 mari berkolaborasi

 

 

 Posted on : April 27, 2018